You are here:   User Profile
Register   |  Login
My Profile
Profile Avatar
YeomanStephanie
*******
*******, ******* *******
*******
******* ******* *******
Wisata Jawa Timur Ini Wajib Dikunjungi Saat Libur

Wisata Jawa Timur menyimpan segudang surga dunia. Daerahnya yang terdiri dari lautan hingga pegunungan memiliki banyak spot menarik untuk dijelajah. Jawa Timur bisa menjadi tujuan rekreasi alternatif buat kamu yang bosan ke Bali. Apalagi, pas banget nih momen libur Lebaran, gak ada salahnya merencanakan liburan ke sana.

Ada apa saja sih Objek Wisata Jawa Timur? Simak lengkapnya dalam ulasan berikut. Wisata Jawa Timur sangat patut dijadikan sebagai tujuan utama wisata kamu. Pasalnya, di sini segala jenis pariwisata ada dan lengkap. Mau wisata budaya ada, wisata alam ada, hingga wisata ramah anak.

Semuanya yang membentang dari mulai pantai, bawah tanah, sampai ke pegunungan bisa kamu nikmati dengan bebas. Semua biaya masuknya juga gak mahal-mahal banget kok, mulai dari Rp 5 ribuan sampai Rp 100 ribuan. Jadi masih terjangkaulah untuk semua kalangan! Selain itu, aksesnya rata-rata mudah digapai, dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dengan ongkos yang sangat murah.

Kebun Binatang Surabaya

Tempat Wisata Surabaya Terhits satu ini termasuk kebun binatang tertua di Indonesia, karena didirikan pada tahun 1916 oleh Gubernur Jenderal Belanda dengan nama Soerabiasche Plantenen Dierentuin. Sejak zaman dulu, Kebun Binatang Surabaya menawarkan koleksi binatang terlengkap se-Asia Tenggara dengan jumlah koleksi lebih 2.000 hewan hidup yang tergolong dalam lebih dari 351 spesies, salah satu primadonanya hewan purba asli Indonesia, Komodo.

Monumen Kapal Selam

Buat kamu yang penasaran melihat dalamnya kapal selam seperti apa, datang aja langsung ke Monumen Kapal Selam di Surabaya.  Sebenarnya, kapal selam ini bekas armada tempur terbaik milik Indonesia, bernama KRI Pasopati 410. Kapal yang dibuat oleh Uni Soviet pada tahun 1952 ini pernah dilibatkan oleh Pemerintah Indonesia di dalam pertempuran Laut Aru.

Coban Rais

Letaknya sekitar 16 kilometer dari pusat Kota Malang, air terjun Coban Rais menjadi salah satu destinasi wisata populer di Malang, bahkan di Jawa Timur. Tinggi air terjun mencapai 20 meter dan di kelilingnya terdapat perbukitan hijau yang dijamin menyejukkan mata. Tertarik untuk main air di sini? Siapkan kocek Rp 10 ribu saja untuk membeli tiket masuknya.